Pilihan Motor Cruiser Retro Benelli, Asyik Buat Touring!

Pilihan Motor Cruiser Retro Benelli, Asyik Buat Touring! Pilihan Motor Cruiser Retro Benelli, Asyik Buat Touring!

Jakarta, Sobat - Siapa pun acuh kalau Harley Davidson itu motor menawan. Tapi siapa pun lagi acuh kalau harga Harley Davidson itu mahal banget.

Karena itu gak setiap orang bisa menyimpannya. Meski begitu, jangan bersempit hati. Sebab saat ini penuh motor nan tampilannya gak kalah cogah ketimbang Harley Davidson.

Salah satu pabrikan yang konsisten memproduksi motor lewat desain cruiser retro atau klasik ala Harley Davidson adalah Benelli.

Nah, berikut motor-motor Benelli yang bisa kamu kamu pertimbangkan jika belum bisa memborong Harley Davidson.

1. Benelli Motobi 152

Pilihan pertama bisa kamu jatuhkan demi Benelli Motobi 152. Sebab ini adalah motor termurah Benelli nan berdesain klasik. Harganya belaka Rp19,8 juta on the road Jakarta.

Harga tercatat jauh lebih murah dibandingkan motor berdesain klasik lainnya, seperti Kawasaki W175 dan Yamaha XSR yang dibanderol di atas Rp30 juta.

Benelli Motobi 152 memang hadir beserta desain yang sangat klasik. Ini bisa dilihat melalui desain joknya yang membentuk buntut tawon lagi tangkinya yang mengotak. Desain klasiknya simpel, tapi garang.

Motor ini dibekali mesin 1 silinder berkapasitas 149 cc adapun bisa menghasilkan tenaga 12 PS atas torski 11,1 Nm di 6.000 rpm. Tenaganya cukup untuk dipacu di jalanan perkotaan.

Kelebihan lain adalah panel instrumennya adapun telah digital. Tapi saadapun, panel tercantum tidak menyediakan indikator bensin.

2. Benelli Motobi 200

Editor’s picks

Motor satu ini berjenis cruiser semaka sangat nyaman dimuat touring. Mesinnya berkubikasi 200 cc, fuel injection, OHV, yang dapat menyemburkan tenaga maka 9,5 kW ala 7.500 rpm lagi torsi maksimal 13,5 Nm ala 6.000 rpm.

Mesin terkandung didukung bersama rem cakram hadapan bagian depan. Sanan rem belakangnya masih tromol. Motor ini juga belum dibekali sistem pengereman ABS.

Selain itu panel speedometernya pula masih analog, termenganut indikator bensinnya akan menempel di atas tangki bensin. Jadi klasiknya loyal-loyal klasik.

Kelebihan motor ini memang bukan hadapan fitur teaktual, melainkan hadapan desain bahwa klasik banget lagi kenyamanan berkendaranya. Oya, motor ini dibanderol Rp30 juta on the road Jakarta.

3. Patagonian Eagle

Benelli Patagonian Eagle berada satu tingkat dempet atas Motobi 200. Karena itu harganya pun lebih mahal, yaitu Rp38,9 juta on the road Jakarta.

Seperti Motobi 200, tak penuh fitur kekinian bahwa hendak kamu temukan akan motor ini. Lampu depan belakang, misalnya, belum LED. Panel instrumen masih analog. Maklum, motor ini memang didesain seklasik mungkin.

Tapi kamu bakal mendapatkan kenyamanan saat berkendara dekat atasnya. Ergonominya bakal melakukanmu rileks. Kakimu bisa selonjoran layaknya naik big skutik. Selain itu bobotnya tidak terterus berat, sehingga masih enak dekat ajak menembus ketidak jalanan.

Patagonian Eagle dibekali mesin dua silinder 251,8 cc. Kelebihan mesin ini ada pada suaranya nan menyerupai mesin empat silinder. Mesinnya sendiri belum injeksi.

Namun mesin terhormat bisa menghasilkan tenaga tenggat 17,4 Hp dalam 8.000 rpm demi torsi seagam 16,5 Nm dalam 6.000 rpm. Benelli mengklaim motor ini bisa melesat tenggat 144 km/jam.

So, tertarik akan mana?